Beranda

Monday, September 2, 2013

Wisata Desa Tempur

 Tempur yang saya maksud ini adalah nama sebuah Desa, berada di Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, yang bert di empat lereng utara Gunung Muria mempunyai pulau tidung alam nan elok. Hasil bumi berupa kopi digadang-gadang sebagai kulinerr andalan Desa Tempur. Selain itu, situs Candi Angin dan Watu Sumur bisa menjadi magnet untuk menggaet wisatawan.

Jepara Kecamatan keling,  meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan tak dibarengi dengan sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan pariwisata. Tak pelak, banyak wisatawan yang mengaku kecewa setelah berkunjung di Desa Tempur.
Kini Desa Tempur telah dinobatkan sebagai Desa Wisata. Di jalan utama menuju desa tersebut, berdiri megah gapura selamat datang. Kian hari, jumlah wisatawan lokal yang berkunjung terus bertambah. Terutama pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. 

Salah satu wisatawan lokal dari Banjarnegara yang ditemui Jaringews.com, Qomar (30), mengaku kecewa datang ke Desa Tempur. Sebagai penikmat kopi, Qomar ingin sekali menikmati sensasi Kopi Tempur.

“Katanya di sini terkenal dengan kopinya, tapi saya cari toko oleh-oleh kok tidak menemukan. Terus ini kalau mau beli Kopi Tempur buat oleh-oleh dimana?” ujar Qomar.

“Ini yang jadi andalan wisata apa, kalau panorama alam kok saya tidak menjumpai gardu pandang. Karena saya baru pertama ke sini jadi bingung dari mana saja untuk bisa menikmati keindahan alam itu,” imbuh Qomar yang datang mengendarai motor dengan sejumlah temannya.

Ya, seperti yang dikeluhkan Qomar juga wisatawan lainnya, beberapa andalan yang dijual Desa Tempur sebagai desa wisata adalah hasil bumi berupa kopi dan panorama pemandangan alam.

“Tempat parkir juga tidak ada, lha kalau mau bermalam terus nginep dimana. Jangankan hotel, home stay saja saya tidak menemukan,” pungkas Qomar.
JEPARA, Jaringnews.com

No comments:

Post a Comment