Beranda

Tuesday, September 17, 2013

Liburan

Manusia emang seneng di hibur, makanya terkadang suka menghibur diri sendiri. Sebagian tertawa terbahak - bahak menyaksikan aksi konyol Sule dan kawan - kawan di acara OVJ, SEBAGIAN LAGI TENTU PERGI BERLIBUR KELUAR KOTA. Kebanyakan memanfaatkan moment  liburan sekolah karna waktu ini sangat tepat untuk acara liburan Bersama Keluarga. Terdapat Banyak tempat untuk dijadikan pilihan.  Di Mulai dari berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negri. Mulai ke tempat wisata, pusat bermain, hingga pantai. Banyak tempat yang dapat dituju untuk digunakan sebagai tempat berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Oleh karena itu, tempat tujuan seharusnya ditentukan terlebih dahulu agar semua anggota senang dengan tempat yang akan dituju dan dapat puas bersenang-senang.

Namun anggaran kita terkadang yang mesti menentukan tujuan kita. anggaran yang diperlukan untuk melakukan liburan keluarga. Penentuan anggaran ini sangat penting dilakukan agar tidak terjadi pemborosan atau pun kekurangan biaya. Bayangkan saja, misalnya kita tidak merencanakan dan menentukan anggaran yang akan digunakan, dan ternyata biaya yang diperlukan lebih besar dari yang disediakan. Sudah pasti, hal tersebut hanya akan memunculkan masalah dan liburan keluarga yang seharusnya menyenangkan kemungkinan besar menjadi tidak menyenangkan lagi.

Persiapan yang Mesti Di Perhatikan Saat Liburan 

Perencanaan liburan sudah semestinya diperhatikan. Salah satu contohnya adalah kotak pertolongan pertama pada kecelakaan atau biasa disebut P3K. Dengan membawa kotak P3K ini bukan berarti kita mengharapkan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Akan tetapi, ini adalah sebuah langkah pencegahan jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu, kita harus bersiap-siap dengan segala kemungkinan yang tidak dapat kita hindari saat menghabiskan liburan. Terlebih lagi kita akan melakukan liburan bersama keluarga, yang berarti kita tidak hanya harus menjaga diri sendiri namun juga harus menjaga keluarga kita

Mempersiapkan Yang Diperlukan untuk Liburan Bersama Keluarga

Banyak hal yang sebenarnya harus dipikirkan jika ingin liburan keluarga yang akan kita lakukan berjalan menyenangkan dan memuaskan. Salah satunya adalah membawa bekal makanan dari rumah. Memang, membeli makanan di tempat liburan tidaklah salah. Akan tetapi, banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan jika membawa makanan sendiri dari rumah. Pertama, dengan membawa makanan sendiri, kita dapat memastikan kesehatan makanan tersebut. Bayangkan jika kita membeli makanan di luar, belum tentu kesehatan makanan tersebut sehat dan tidak menyebabkan penyakit. Kedua, kita bisa menghemat sebagian uang karena jelas membeli makanan luar relatif akan membuat kita mengeluarkan uang lebih banyak. Hal lain yang perlu dipersiapkan adalah pakaian. Jika liburan yang akan kita lakukan berlangsung beberapa hari, membawa pakaian yang cukup adalah hal yang harus dipersiapkan.

No comments:

Post a Comment