Beranda

Sunday, August 18, 2013

Lokasi Pantai Putih Di Jakarta Dan Kepulauannya

Mencari lokasi Pantai berpasir putih dengan nuansa laut biru memang cukup sulit kita temui di ibukota Indonesia ini. Ibukota Jakarta kita tidak memiliki garis pantai berpasir putih. Secara alami Jakarta memang tidak memiliki pantai berpasir Putih, namun ternyta ada juga pantai-pantai indah di Jakarta dan kepulauannya, berpasir putih dan kebanyakan berada di Kepulauan Seribu. Pantai telah menjadi lokasi yang sulit di temui di Jakarta. Banyaknya pembangunan hingga menggusur keberadaan pantai di Jakarta, sebain telah telah berubah pungsi menjadi pemukiman pesisir dan Pelabuhan Kapal-kapal. Secara geografis Jakarta daratan memang tidak memiliki pantai Pasir berpasir putih dan lautnyapun tidak lagi berwarna biru, cenderung keruh dan banyak sampah dan kotor.

Lokasi Pantai Indah Marina Ancol

Pantai Ancol mempunyai panjang sekitar 500m dengan memiliki karakteristik pemandangan laut lepas dan merupakan sarana memancing bagi Anda yang mempunyai hobby memancing. Dilindungi oleh tanggul dan dibuatkan jogging track membuat pantai ini juga bisa digunakan untuk berolah raga.
Pantai yang memiliki lebar daratan 150m ini juga menyajikan fasilitas kuliner dengan cita rasa pantai yang kental, seperti restoran dengan menu makanan laut, cafe-cafe. Pengunjung akan dimanajakan dengan suasana pantai yang indah dan eksotis untuk dinikmati sepuasnya.

Pantai Pasir Perawana Pulau Pari

Banyak yang bilang, Pulau Pari adalah Surganya pantai yang ada di Pulau Seribu ,  Menjejakkan kaki di pantai ini serasa kaki anda di manjakan oleh kelembutan pasir putih ini. bagi Anda yang menyukai suasana tenang, dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Di Pulau Pari Anda akan mendapatkan ketenangan sekaligus bisa menikmati keindahan pantai. Pulau Pari yang masih memiliki Pantai Perawan yang masih utuh belum terjamah.  Sejak tahun 2010 Pulau PARI mulai di lirik oleh para Backpacker, banyak agen wisata yang telah menawarkan perjalanan Wisata ke pulau pari. Walaupun wisata di Pulau PARI termasuk katagory wisata pemukiman tetapi penduduk pulau pari sangat sedikit, lokasi wisata yang ada jauh dari pemukiman.

Pantai Pulau Tidung Tanjungan Barat dan Timur

Pantai Tanjongan Timur. Pantai ini tepat didepan Jembatan penghubung. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu dipantai ini, selain pasirnya yang putih, disini juga banyak tenda- tenda kecil penjual makanan atau tempat duduk untuk sekedar minum atau nongkrong. Bagi wisatawan yang berlibur dengan keluarga, pantai ini sangat cocok bermain dan renang di sekitar pantai ini.
     Lapangan Volly. Lapangan ini tepat berada di dekat pantai jembatan penghubung, kegiatan ini cocok sekali untuk wisatawan yang senang berolah raga atau hanya untuk bersenang- senang menghabiskan waktu dengan bermain volley.
    Pantai Tanjung Barat. Pantai ini terletak di ujung pulau Tidung besar sebelah barat & kurang dikenal oleh wisatawan. Pantai ini dikunjungi sedikit wisatawan karena sepi. Namun pantai ini sangat indah apabila dan mengagumkan ketika matahari terbenam. Bagi wisatawan yang tidak menyukai keramaian, pantai inilah yang tepat untuk menikmati keindahan sunset.

No comments:

Post a Comment