Beranda

Thursday, August 29, 2013

Pembangunan Pantai Jakarta Untuk Hunian

Berita Jakarta, Proyek reklamasi lautan Jakarta perencanana pembangunan. Informasi dari GATRAnews - Direktur Capital Management dan Investasi Intiland Pengembangan, Archid Pradono Noto mengatakan, proyek reklamasi ini merupakan bagian dari rencana proyek Kota Administrasi Jakarta akan membangun 17 pulau buatan.Pengembang properti PT Intiland Development Tbk (DILD) berencana membangun kawasan hunian dengan konsep campuran yang digunakan dalam Pantai Mutiara, Jakarta Utara. Untuk proyek ini, Intiland akan menggelontorkan dana sebesar Rp 7,5 triliun untuk reklamasi Laut Pesisir Jakarta di daerah 63 hektare (ha).

Untuk pekerjaan di masa depan proyek tersebut, kata dia, dapat mengambil 4-5 tahun atau kurang, atau sekitar tahun 2020. Proses pendanaan telah dipertimbangkan oleh Intiland untuk meninjau semua instrumen pendanaan, mulai dari penerbitan surat utang, rights issue, pinjaman bank atau menjalin kerjasama dengan mitra strategis.
Saat ini, lanjutnya, Intiland dalam proses reklamasi memungkinkan untuk dapat segera memulai reklamasi laut. Diharapkan pada tahun 2015, Intiland sudah bisa memulai proses pembuatan pulau buatan.

Ia juga menjelaskan bahwa proyek ini akan dilakukan secara bertahap, dengan total 7,5 triliun dolar juga akan dirilis secara bertahap. Untuk proses pembangunan, menurut Theresia, nilai investasi akan jauh lebih besar dari nilai reklamasi. "Mengingat lahan yang dikembangkan seluas 63 ha," katanya. (* / DKU)
Sekretaris Perusahaan Intiland, Theresia Rustandi mengatakan perusahaan tetap terbuka untuk kemitraan dengan perusahaan lain yang terkait dengan mega proyek ini. "Semuanya bisa menjadi pilihan yang mungkin, tapi masih kita kaji,"katanya.

No comments:

Post a Comment